Warga Margoyoso Pati Antusias Belanja Sembako Murah dari Disketapang

Pesantenanpati.com – Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kabupaten Pati menggelar pasar murah di halaman Kantor Kecamatan Margoyoso pada Sabtu (8/4/2023) pagi.

Dalam agenda yang bertajuk gerakan pangan murah Pati tersebut, terlihat warga sangat antusias untuk mendapatkan paket sembako dengan harga yang jauh lebih dari Harga pasaran.

Melalui salah satu warga yang juga turut hadir, Umiyati mengungkapkan bahwa pihaknya merasa terbantu dengan digelarnya kegiatan pasar murah itu.

Menurutnya, dirinya dapat menekan pengeluaran menjelang perayaan lebaran dengan belanja Sembako murah.

“Oh iya mas, tentunya sangat membantu rakyat kecil seperti saya. Karena ini mau lebaran jadi bisa lebih mengirit lagi saya mas,” ucapnya saat ditemui oleh media seusai menerima paket sembako.

Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui Alfianingsih Firmanwigati, selaku Kepala Bidang (Kabid) Kerawanan pangan Disketapang Pati mengatakan, terdapat sebanyak 1000 paket sembako yang disediakan bagi masyarakat.

Ia menuturkan bahwa masyarakat hanya perlu menebus dengan Rp46.000 dan akan memperoleh paket yang berisi beras 2,5 kg, minyak goreng 1 Liter, dan Gula Pasir 2 Kg.

BACA JUGA :   91 Orang Jalani Bedah Katarak Gratis di RSUD Soewondo Pati

“Masih sama ya mas, bahwa total kita sediakan ada 1000 paket, dengan harga Rp46 ribu bisa memperoleh beras 2,5 kilo, lalu minyak goreng dan gula pasir 2 kilo,” tuturnya.

Ditemui di tempat yang sama, melalui Camat Margoyoso, Agus Purwanto menyambut baik atas kegiatan yang diselenggarakan tersebut.

Ia berharap, melalui sembako murah yang disediakan, diharapkan masyarakat yang utamanya tidak mampu dapat membeli dengan harga yang murah.

“Harapannya masyarakat yang tidak mampu bisa menebus sembako dengan harga di bawah standar,” tandasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *