Seniman Pati Minta Calon Pemimpin Indonesia Perhatikan Isu Lingkungan

Pati, Pesantenanpati.com – Seniman di Pati meminta para calon pemimpin Indonesia untuk memperhatikan isu lingkungan.

Pesan itu tak ia sampaikan secara langsung, melainkan melalui media lukisan sesuai dengan profesinya. Seniman itu adalah Labib Ja’far.

Ia membuat karya lukis tiga wajah calon presiden sekaligus. Uniknya, karyanya dibuat dari daur ulang sampah plastik kresek.

Ja’far Labib sebelumnya memang sudah sering membuat karya lukisan menggunakan sampah plastik. Namun kali ini, dalam momen menyambut Pemilihan Capres tahun 2024, Ia sengaja membuat sketsa wajah ketiga calon presiden yakni Ganjar Pranowo, Anis Baswedan dan juga Prabowo Subianto.

Melalui karya lukis tersebut pula, pihaknya juga ingin memberikan pesan kepada ketiga calon agar jika terpilih lebih peduli terhadap isu lingkungan. Terlebih lagi peduli kepada para pendaur ulang sampah.

“Jika nantinya salah satu dari mereka terpilih menjadi presiden atau pemimpin negara ini, semoga amanah dan bisa membawa bangsa Indonesia ke depan yang lebih baik lagi, selain itu semoga bisa memperhatikan tentang isu lingkungan dan bisa memperhatikan para nasib para pendaur ulang sampah khususnya sampah plastik,” katanya kepada tim mitrapost.com.

BACA JUGA :   PJ Bupati Pati Harapkan PPDI Jaga Kekompakan

Lebih lanjut, Ia menceritakan lukisan dengan ukuran 2,4×1,2 meter tersebut rampung dibuatnya selama kurang lebih 2 bulan pengerjaan. Labib mengungkapkan bahan utama lukisan tersebut berasal dari sampah plastik berwarna hitam dan putih.

Alasan lain memilih ketiga orang tersebut, dikarenakan Ia juga mengidolakan para tokoh yang kebutulan tahun depan menjadi kandidat Capres.

“saya mengidolakan 3 tokoh tersebut putra terbaik bangsa yang sangat menginspirasi saya selain itu kebetulan tahun depan ketiga tokoh tersebut akan maju dalam pilpres 2024,” sebutnya.

Karya lukisan tersebut juga mampu menarik para pejabat nasional untuk dapat memiliki hasil karyanya. Labib mengatakan lukisannya kali ini telah dibeli Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo.

Sebagai informasi, atas peran aktifnya dalam mengolah sampah khususnya jenis sampah plastik, Ia juga pernah memperoleh penghargaan Kalpataru 2023  tingkat Jawa Tengah  dengan kategori Perintis Lingkungan Hidup pada Oktober 2023 lalu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *