Pendaftaran CASN Diundur 20 September 2023

Pati, Pesantenanpati.com – Bagi pelamar yang ingin mendaftar seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023 pada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), perlu diketahui jika jadwalnya kini diundur menjadi tanggal 20 September 2023.

Hal ini pun membuka kesempatan pelamar untuk lebih bersiap dan segera membuat akun di Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) bagi yang belum sempat melakukannya.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian (PPIK) Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati, Fendy Eko Sulistianto mengungkapkan beberapa tata cara pendaftaran CASN 2023.

Pertama, peserta membuka melalui website https://sscasn.bkn.go.id, dan dilanjut membuat akun SSCASN yang dibuat menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK).

Pasalnya, jika peserta tidak bisa mendaftar lantaran ada kendala pada data NIK maupun KK agar segera melakukan sinkronisasi ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

BACA JUGA :   Kejar Target Program SEHATI, Kegiatan Self Declare Sertifikasi Halal Gratis Digelar Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *