Pemkab Pati Berikan Bantuan Renovasi RTLH Sebanyak 17 Unit untuk Tahun 2023

Pesantenanpati.com – Program bedah Rumah Tak Layak Huni (RTLH) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati masih berlanjut di tahun 2023. Hal ini dapat membantu mengurangi jumlah penduduk miskin yang ada di Bumi Mina Tani.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Pati melalui Kepala Bidang (Kabid) Perumahan, Suhartono mengatakan, untuk tahun depan rencananya renovasi RTLH sebanyak 17 unit.

“Rencana renovasi RTLH tahun 2023 dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati total keseluruhan sebanyak 17 unit,” ucapnya kepada Mitrapost.com, Rabu (21/12/2022).

Sebanyak 17 unit RTLH tersebut akan bersinergi dengan program-program Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lain, agar sama-sama mengurangi jumlah penduduk miskin yang ada di Bumi Mina Tani.

“Kami merinci antara lain ada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ada 12 rumah dan program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ada 5 rumah,” imbuhnya.

Kemudian penyaluran bantuan renovasi RTLH bukan dalam bentuk uang tunai. Melainkan dalam bentuk material. Pihaknya mengatakan tiap unit rumah menerima Rp15.000.000.

BACA JUGA :   Kebakaran Terjadi di Sukolilo, Ini Penyebabnya

Sebagai informasi, untuk program TMMD akan tersebar di beberapa kecamatan. Diantaranya 3 unit di Desa Wegil Kecamatan Sukolilo, 3 unit di Desa Plaosan Kecamatan Cluwak, 3 unit di Desa Bungasrejo Kecamatan Jakenan dan 3 unit di Desa Sinomwidodo Kecamatan Tambakromo.

Lalu, program PKK untuk renovasi RTLH akan dilakukan di Desa Tanjunganom Kecamatan Gabus. (*)

 

Pemkab Pati Berikan Bantuan Renovasi RTLH Sebanyak 17 Unit untuk Tahun 2023“. Mitrapost.c0m, 21 Des 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *