Pameran UMKM hingga Kesenian Tradiosional Pati akan Meriahkan Porprov Jateng 2023

Pati, Pesantenanpati.com – Pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) hingga kesenian tradisional Kabupaten Pati diketahui akan memeriahkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 pada 5-11 Agustus mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M Nur Sukarno berharap dengan adanya pameran UMKM bisa mengangkat potensi UMKM di Pati.

“Harapannya dalam momen Porprov Jateng, UMKM bisa memamerkan hasil produknya sehingga bisa mengatrol hasil penjualannya. Minimal produk UMKM bisa lebih di kenal masyarakat se Jawa Tengah yang ikut sebagai kontingen cabang olahraga yang akan berlaga di momen tersebut, sehingga sewaktu waktu bisa memesan atau membelinya,” ucapnya.

Momen ini harus dimaksimalkan oleh para pelaku UMKM. Sebab, yang datang tidak hanya warga dari Pati saja, tapi juga dari daerah lain.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pati, Mustamadji mengatakan, rencananya pameran UMKM akan digelar di kompleks Stadion Joyokusumo.

“Dari pak gubernur menyampaikan bahwa saat mengadakan Porprov ini harus ada pemberdayaan UMKM. Pameran UMKM ini tidak hanya dilaksanakan di Pati saja, tapi semua daerah Pati Raya yang menjadi tuan rumah diharapkan ikut memberdayakan ekonomi kerakyatan, dalam hal ini UMKM,” katanya.

BACA JUGA :   PWI Pati Salurkan Air Bersih pada Warga Terdampak Kekeringan

Menurutnya, pameran UMKM direncanakan dibuka sepanjang penyelenggaraan Porprov. Sehingga diharapkan bisa mengangkat ekonomi di Kabupaten Pati.

Selain pameran UMKM, Porprov Jateng nanti juga akan dimeriahkan oleh para seniman yang ada di Kabupaten Pati. Baik itu kesenian tradisional maupun modern.

Mustamadji menambahkan, Kabupaten Pati akan menjadi tempat opening ceremony Porprov Jateng 2023. Oleh karena itu, pihaknya sudah menyiapkan pesta pembukaan ajang multievent olahraga se-Jawa Tengah ini dengan meriah. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *