Mudahkan Pengurusan Identitas Kependudukan, Disdukcapil Pati Buka Layanan Pengaduan

Pati, Pesantenanpati.com – Demi memudahkan pengurusan indentitas kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pati membuka layanan pengaduan administrasi kependudukan.

Dengan begitu, kendala administrasi tak terjadi lagi. Mengingat saat ini ada seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdukcapil Kabupaten Pati, Sutikno Edi menyampaikan bahwasanya layanan pengaduan tersebut terbagi menjadi dua. Meliputi loket konsultasi dan loket pelayanan.

Layanan loket konsultasi yakni diperuntukkan bagi membantu masyarakat untuk memperbaiki sekaligus mensinkronkan antara data Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akta Kelahiran (Akte) maupun data kependudukan lainnya.

Ditambahkan Sutikno, masyarakat bisa langsung mengadu di kantor Disdukcapil Pati, ataupun melalui kontak center (081215546311) yang telah disedikan. Sehingga bisa langsung ditangani secara realtime.

“Kalau masalahnya di kita (Disdukcapil) mungkin, karena datanya itu salah seperti ijazah sama akte udah benar. Tapi yang KK sama KTP yang beda itu nanti kita yang membetulkan. Dan kita membetulkan itu real time, artinya langsung. Sehingga nanti data yang salah sudah langsung betul,” ujarnya.

BACA JUGA :   Jumlah Desa yang Terdampak Kekeringan di Pati Tembus 78 Wilayah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *