Kecamatan Sukolilo Jadi Terbanyak Penerima PKH

Pati, Pesantenanpati.com – Kecamatan Sukolilo menjadi yang terbanyak menerima Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2023 ini.

Kabupaten Pati sendiri terdapat 221 warga Kabupaten Pati dan 21 Kecamatan total yang menerima bantuan PKH.

“Program bantuan terbagi banyak jenisnya. Dan kalau yang PKH tahun 2023 ini ada 221 penerima. Paling tinggi di Kecamatan Sukolilo 23 penerima. Terus nek paling bawah atau sedikit, itu di Kecamatan Winong hanya ada 2 aja,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsosp3akb) Kabupaten Pati, Try Haryumi.

Sementara itu untuk penerima Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Pati berkisar 441 warga. Meliputi, Kecamatan Sukolilo penerima paling banyak, dan Kecamatan Batangan yang sedikit.

“Terus ada lagi penerima BPNT juga beda. Paling tinggi juga di Kecamatan Sukolilo, itu ada 48 penerima, terus Kecamatan Trangkil ada 38 warga penerima, Kecamatan Margoyoso 36 penerima. Terus yang palong sedikit sekarang ada di Kecamatan Batangan hanya 6, dan Kecamatan Jakenan sama Winong itu sama-sama 7 penerima,” imbuh Try.

BACA JUGA :   Ganjar Janjikan Tahun 2023 Akan Segera Berikan Solusi Nyata dari Banjir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *