Jelang Pemilu, Sosialisasi Netralitas ASN Dinilai Perlu

Pati, Pesantenanpati – Jelang pemilihan umum (Pemilu), pimpinan perangkat daerah hingga pimpinan unit pelaksana teknis di lingkup Pemkab Pati didorong untuk melakukan sosialisasi terkait netralitas ASN.

Melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan, Kesejahteraan dan Kinerja Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati, Nono Harjono menyampaikan bahwasannya ada beberapa point yang harus dilakukan.

Mulai dari melakukan sosialisasi peraturan terkait netralitas pegawai ASN dalam penyelenggaraan pemilu dan pemilihan. Kemudian melakukan penandatanganan integritas netralitas pegawai ASN diinstansi masing-masing.

“Dan nantinya selain pegawai ASN, pemimpin juga melakukan pembinaan sekaligus mengawasi para pegawai ASN. Baik itu pimpinan perangkat daerah dan pimpinan unit pelaksana teknis dilingkungan Pemkab Pati, itu wajib lo. Biar tidak melanggar aturan saat menjelang pemilu atau pilkada ditahun 2024 mendatang ya,” ucap Nono.

“Dan pastinya ada beberapa tugas atau kewajiban yang akan dilakukan pimpinan itu, bisa dengan sosialisasi pada peraturan-peraturan tentang pegawai ASN harus netral saat pemilu atau pilkada. Kemudian melakukan ikrar bersama dengan apa, dengan penandatanganan integritas netralitas pada masing-masing pegawai ASN diinstansinya,” lanjut dia.

BACA JUGA :   Meski Jadi Bencana Tahunan, DPRD Sebut Pemerintah Harus Antisipasi Dampak Terburuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *