Atlet Pencak Silat SMPN 3 Pati Akan Ikuti Kejuaraan Muria Raya Open

Pati, Pesantenanpati.com – Usai memenangi kejuaraan pencak silat Sunan Kudus Championship 1 beberapa waktu lalu, tiga atlet pencak silat dari SMP Negeri 3 Pati akan ikuti ajang Kejuaraan Muria Raya Open.

Ajang tersebut akan dilakukan selama tiga hari yaitu mulai tanggal 13 sampai 15 Oktober 2023 bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Pesantenan Pati.

pelatih pencak silat SMP Negeri 3 Pati, Eko Wahono mengatakan ketiga atlet tersebut akan diterjunkan pada kategori yang berbeda-beda. Fahmi Wildan dan Andromeda Angkasa Terate akan diberikan latihan pada teknik pukulan, tendangan, tangkapan hingga guntingan.

Sedangkan Andromeda Langit Terate, diberikan latihan berupa seni terutama senjata golok dan toya atau tongkat.

“Kalo Wildan dan Angkasa itu khusus laga, maka kami latih laga mulai dari teknik pukulan, tendangan, tangkapan dan guntingan,” sebut Eko.

“Untuk Langit itu khusus seni jurus tunggal, maka kami latih seni trutama senjata golok dan toya atau tongkat,” tambahnya.

Dengan demikian, Eko berharap ke depannya bukan hanya juara saja, akan tetapi bagi seluruh atlet-atlet pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) SMPN 3 Pati semakin berprestasi di berbagai kejuaraan maupun pada tingkatan dengan membawa nama harum SMPN 3 Pati.

BACA JUGA :   BAZNAS Kabupaten Pati Salurkan Bantuan Seragam Kepada Ratusan Siswa Kurang Mampu

“Anak-anak pencak silat SH Terate SMPN 3 Pati bukan yang dapat juara saja, tapi semua agar semakin berprestasi diberbagai kejuaraan diberbagai tingkatan dan membawa nama harum SMPN 3 Pati lewat pencak silat,” harap dia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *