Akibat Kemarau, Wilayah di Pati Ini Terancam Kena Longsor di Musih Hujan

Pati, Pesantenanpati.com – Musim kemarau yang terjadi mengakibatkan tanah menjadi merekah. Akibatnya, bencana tanah longsor mengancam sejumlah wilayah di Kabupaten pada musim penghujan mendatang.

Ada sebanyak 10 kecamatan di Pati yang terancam tanah longsor dan banjir. Dimana berdasarkan pernyataan dari Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, mengungkapkan musim penghujan mulai terjadi di Minggu awal Bulan November tahun ini.

“Kemungkinan ya justru di Akhir Desember atau awal Januari itu pasti ada ancaman tanah longsor dan banjir, dimana di waktu itu curah hujan tinggi kembali terjadi,” ujarnya.

Untuk diketahui berdasarkan catatan BPBD wilayah terdampak kekeringan diantaranya terjadi di 13 Desa di Kecamatan Jakenan, 9 Desa di Kecamatan Winong, 6 desa di Kecamatan Kayen dan 4 Desa di Kecamatan Gabus.

Selain itu juga di wilayah Tambakromo terdapat di 5 Desa, Kecamatan Jaken 3 Desa, Kecamatan Pucakwangi 11 Desa, Tayu 1 Desa serta Kecamatan Sukolilo dan Batangan yang masing-masing 2 Desa.

BACA JUGA :   Maling Curi Kotak Amal Masjid Pakai Mobil di Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *