60 Kolam Lele Terimbas Luapan Air Sungai Silugonggo

Pati, Pesantenanpati.com – Sebanyak 60 kolam lele terendam banjir imbas dari luapan air Sungai Silugonggo. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetya.

Diketahui, sungai meluap akibat curah hujan yang tinggi sejak 3 hari yang lalu, hingga pada akhirnya membuat Dukuh Ngantru, Desa Mustokoharjo, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati terendam banjir pada Senin, 2 Januari 2022.

Berdasarkan data yang dipaparkan, kolam atau tambak ikan yang terdampak memiliki luas 1,8 hektar.

“Data yang kami terima, ketinggian air di sana pagi tadi mencapai 20 cm hingga 60 cm. Yang mengakibatkan kolam atau tambak ikan lele sebanyak 60 kolam dengan luas 1,8 ha harus terendam banjir,” ucap Martinus, Senin (2/1/2023).

Bahkan Martinus mengungkapkan jika jalan dusun sepanjang 2 km harus terendam air setinggi 60 cm, yang membuat aktivitas warga terganggu.

Banjir yang merendam RT 3 dan RT 4 tersebut, lanjutnya, membuat sekitar 150 rumah warga terdampak. 80 rumah berada di RT 3 dan 70 berada di RT 4, sehingga beberapa warga terpaksa mengungsi.

BACA JUGA :   Amankan Pemilu, Operasi Mantap Brata Candi Digelar hingga 20 Oktober 2024

“Saat ini ada 2 warga yang mengungsi mas, mereka pergi ke Desa Gajahmati ke rumah saudaranya, ” jelas dia.

Tak hanya di Kecamatan Gabus, bahkan ia mengungkapkan di Desa Dengkek RT 9 dan 10, pagi ini juga terendam air setinggi 20 hingga 30 cm.

“Desa Dengkek, RT 9 dan 10, jalan desa sepanjang 1 km tergenang air ketinggian 20 s/d 30 cm, ” tandas dia. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *