2 Hari Hilang, ABK Korban Hanyut di Sungai Silugonggo Ditemukan Meninggal

Pesantenanpati.com – Pasca dua hari hilang, Anak Buah Kapal (ABK) yang hanyut di sungai Silugonggo berhasil ditemukan pada hari ini, Selasa (11/7/2023).

Sebagai informasi, pada Minggu (9/7) telah terjadi kecelakaan di wilayah perairan Sungai Silugonggo Kecamatan Juwana Kabupaten Pati.

Adapun korban hanyut adalah Aldi (19) warga Dukuh Jamberoso RT 01/ RW 03 Desa Tambahrejo Kecamatan Bandar Kabupaten Batang.

Setelah dilakukan penyusuran di wilayah sungai, korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan sekitar pukul 09.00 WIB hari ini.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto memaparkan, operasi pencarian tim SAR gabungan menyisir dengan Perahu karet dari titik lokasi kejadian ke arah Utara sekitar 3 Nautical mile.

Korban berhasil ditemukan di sekitar tempat kejadian dalam keadaan sudah meninggal dunia, selanjutnya dilakukan Autopsi.

“Kedalaman sungai Silugonggo kurang lebih 3 meter lebar mencapai 40 meter. Terima kasih atas pelaksanaan operasinya dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai tim yang terlibat kembali ke satuannya masing-masing,” ujar Heru.

BACA JUGA :   Nelayan di Juwana Terancam Tak Bisa Melaut

Adapun kronologi kejadian, pada Minggu malam KM Surya Kartika Sakti 1 bersandar di alur Sungai Silugonggo untuk mempersiapkan berangkat melaut.

Kemudian, pada pukul 20.30 WIB, salah satu ABK KM bernama Rio (28) yang sedang beraktifitas di dek depan atas palka tiba-tiba mendengar suara minta tolong.

Rio kemudian mencari sumber suara dan diketahui ada seorang yang sedang terbawa arus sungai.

“Selanjutnya saksi memberitahukan kepada temannya. Tapi sewaktu dicek orang yang tenggelam terbawa arus sungai tadi sudah tidak kelihatan,” imbuhnya.

Para saksi kemudian melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian setempat. Satpolairud Polresta Pati kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pencarian.

Diketahui, Aldi merupakan ABK yang baru bergabung kapal Surya Kartika Sakti untuk melaut mencari ikan. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *