Timnas Indonesia Masih Berkesempatan Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022

Pesantenanpati.com – Usai imbang lawan Thailand pada Kamis, (29/12/2022), Timnas Indonesia masih memiliki kesempatan untuk melaju ke semifinal Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia kalah selisih gol dari Thailand. Timnas Indonesia memiliki selisih gol +8, sedangkan Thailand +9. Untuk itu, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi jika Indonesia ingin lolos ke semifinal.

Pertandingan selanjutnya yang akan dihadapi Timnas Indonesia adalah melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1).

Dalam pertandingan ini, Indonesia harus menang. Kemenangan ini akan membuat Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia akan memiliki sepuluh poin dan tidak akan mampu dikejar Kamboja yang akan melawan Thailand di pertandingan terakhir.

Indonesia pun tinggal berusaha memastikan posisi juara Grup A untuk mendapatkan lawan yang lebih ringan di semifinal Piala AFF 2022. Hal ini dengan anggapan Thailand yang menang melawan Kamboja.

Indonesia pun akan duel selisih gol melawan Thailand untuk menentukan posisi pemuncak klasemen.

Namun jika hasil pertandingan melawan Filipina imbang, Timnas Indonesia tetap dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

BACA JUGA :   Pihak Israel Buka Suara Terkait Pemainnya Dilarang Berlaga di Indonesia

Tambahan satu poin atau imbang melawan Filipina membuat Indonesia dipastikan menjadi runner-up Grup B apapun hasil Thailand vs Kamboja di laga lainnya.

Namun jika Indonesia kalah dari Filipina, maka Indonesia tetap berpeluang dengan syarat Kamboja harus kalah dari Thailand di pertandingan terakhir.

Indonesia harus memastikan tak kalah lebih dari tiga gol dari Filipina, jika Thailand vs Kamboja berakhir imbang. Sehingga Indonesia pun masih punya keunggulan selisih gol atas Kamboja. (*)

Timnas Indonesia Masih Berkesempatan Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022“. Mitrapost.com, 30 Des 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *