Pesepakbola Thailand Jonathan Khemdee Tuai Hujatan Usai Buang Medali

Pesantenanpati.com – Pesepakbola Thailand U-22 Jonathan Khemdee mendapat hujatan dari para warganet Kamboja karena aksinya membuang medali perak dan boneka SEA Games 2023.

Aksi yang dianggap tidak sopan tersebut dilakukannya setelah kalah dari Timnas Indonesia U-22 dengan perolehan skor akhir 2-5 di laga final SEA Games 2023 yang digelar pada Selasa (17/5/2023) di Stadion Olimpiade.

Laga final antara Indonesia dan Thailand memang berlangsung panas. Jonathan Khemdee menjadi salah satu pemain yang mendapatkan kartu merah.

Ia seperti tidak terima dengan hasil akhir yang diperoleh timnya, dan menunjukkan perilaku tidak pantas tersebut.

Bahkan ketika penyerahan medali, ia sama sekali tidak menghargai dan menolak dikalungi medali dan mengambil boneka sendiri. Ia kemudian juga melempar boneka dan medali ke tersebut ke tribune penonton.

“Kalah dan tidak mau mengaku kalah. Karena dia pikir dia yang terkuat, yang terbaik, yang pernah ada. Ketika kamu kalah, kamu tidak menerima itu, tetapi kamu menghina orang lain, tidak menghargai orang lain dengan membuang medali dan suvenir,” tulis akun Admin CN.10.

BACA JUGA :   9 Jenis Olahraga Saat Puasa Agar Tubuh Tetap Bugar dan Sehat!

Unggahan tersebut mendapatkan banyak tanggapan dari warganet yang sebagian menguhat aksi tersebut,

“Kemungkinan besar akan dikeluarkan dari kompetisi dan meminta maaf kepada Kamboja di depan umum. Karena orang Kamboja bukanlah orang Thailand yang memanjakan diri,” tulis seorang warganet.

“Dalam medali ada gambar Angkor Wat dan bunga nasional. Tapi atlet ini membuangnya, lalu menghina bangsa lain,” timpal yang lain.

“Thailand, lihat ini, kelakuan wakil tim nasional? Jika memungkinkan, lain kali jangan menginjak tanah Khmer lagi,” tulis yang lain.

“Karakternya menjijikkan. Kamboja tidak perlu lagi mengeluarkan banyak biaya untuk menggelar acara secara gratis. Mencoba melindungi, mempertahankan. Mengapa mereka tidak menghargai kita?” papar yang lain. (*)

 

Pesepakbola Thailand Jonathan Khemdee Tuai Hujatan Usai Buang Medali“. Mitrapost.com, 17 Mei 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *