Lakukan Gerakan Peregangan Ini di Dalam Kendaraan Saat Mudik

Pesantenanpati.com – Menjaga kebugaran tubuh sangat penting saat mudik lebaran. Apalagi jika kamu menghabiskan waktu berjam-jam di jalan untuk sampai ke kampung halaman. Jangan memaksakan diri saat tubuh terasa lelah. Di tengah perjalanan pulang, kamu bisa melakukan beberapa gerakan peregangan berikut.

Salah satu hal yang bisa kamu lakukan agar tetap fit selama perjalanan mudik adalah melakukan gerakan peregangan. Peregangan ini berlaku untuk semua orang baik yang menggunakan kendaraan pribadi roda dua maupun roda empat hingga angkutan umum. Ada baiknya jika setiap orang harus melakukan peregangan setiap tiga hingga empat jam sekali selama dalam perjalanan.

Gerakan peregangan ini cukup kamu lakukan selama satu atau dua menit saja. Jika kamu memiliki  lebih banyak waktu, kamu dapat menambah durasi dari tiga menit menjadi lima menit. Melakukan peregangan di dalam kendaraan bukanlah hal yang sulit. Bahkan jika kamu berada di belakang kemudi, stres masih mungkin terjadi. Kamu bisa melakukan peregangan sambil duduk. Meskipun sambil duduk, namun semua bagian tubuh dapat dijangkau dengan peregangan ini. Berikut cara melakukan peregangan di dalam kendaraan:

  1. Peregangan tangan

Kamu dapat melakukan peregangan dengan merentangkan tangan ke depan dan menghubungkan tangan dengan jari-jarimu. Lakukan ini selama sekitar 5-10 detik.

  1. Peregangan pinggang

Dengan melakukan peregangan pinggang sambil duduk, kamu cukup meluruskan tubuh dan melebarkan dada. Letakkan tangan di belakang pinggang dalam posisi push-up selama 10 detik.

  1. Melakukan peregangan pada bagian Kepala

Pada area kepala, kamu dapat mulai menggerakkan ke kiri dan ke kanan lalu berputar beberapa kali.

BACA JUGA :   Erick Thohir Resmi Terpilih Jadi Ketum PSSI yang Baru

Nah, itulaj beberapa gerakan peregangan singkat yang dapat kamu lakukan selama perjalanan. Ingat, jangan lewatkan hal ini agar tubuhmu selalu bugar dan fit. Selain itu, dengan melakukan gerakan peregangan tersebut juga dapat menghindari kantuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *