Sri Mulyani Tanggapi Wacana Kenaikan Gaji PNS

Pesantenanpati.comSri Mulyani memberikan tanggapan terkait wacana kenaikan gaji PNS sebagaimana yang menjadi usulan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas.

“[Gaji PNS] nanti kita lihat Bapak Presiden yang akan menyampaikan untuk Undang-undang APBN,” jelasnya dilansir dari Bisnis.com.

Sementara itu, Azwar Anas menyinggung aturan terbaru terkait tunjangan kinerja ASN. Menkeu sebelumnya telah memperbarui kebijakan unfunded past service liability atas tabungan hari tua (THT) ASN.

Azwar Anas mengatakan jika Presiden Jokowi mengingatkan bahwa saat ini tunjangan kinerja berperan sebagai hak bukan sebagai pendorong kinerja. Tukin dinilai tak mendorong peningkatan kinerja sebab tidak ada perbedaan besaran.

“Karena sekarang dipukul rata, tunjangan kinerja menjadi hak, ya kinerjanya begitu-begitu saja,” jelasnya beberapa waktu lalu.

Pihaknya pun kini dalam proses perhitungan tukin terbaru dengan Menteri Keuangan. Rencananya, PNS yang memiliki kinerja yang bagus akan mendapat tunjangan yang lebih baik.

BACA JUGA :   Bapanas Klaim Bantuan Pangan Efektif Turunkan Angka Inflasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *