Lima Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus dan Truk di Tol Cipali

Pesantenanpati.com – Lima orang tewas dalam kecelakaan antara bus berpenumpang dan truk pengangkut beras yang terjadi di Tol Cipali KM 186, Cirebon.

Kecelakaan diketahui terjadi pada Sabtu, 25 Februari 2023 pada sekitar pukul 04.30 WIB. Kecelakaan berawal saat Bus Habibah Jaya Kencana K-7031-OB melaju dari arah Cikopo menuju Palimanan, Kabupaten Cirebon.

Diduga karena kurang antisipasi, bus pun menabrak bagian belakang truk B-9038-FYT yang mengangkut beras. Pihak polisi menduga jika sopir tengah mengantuk.

“Diduga sopir mengantuk, sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya,” kata Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas Polresta Cirebon Endang Kusnandar.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa tiga korban meninggal di tempat, sedangkan dua lainnya meninggal di perjalanan. Korban yang meninggal pun dibawa ke RSUD Arjawinangun.

“Akibat kecelakaan lima orang tewas, tiga di tempat kejadian perkara dan dua di perjalanan,” katanya Sabtu (25/2) dilansir dari CNN Indonesia.

Sementara itu, penumpang lainnya yang selamat mengalami luka berat dan telah dilarikan ke RS Mitra Plumbon.

BACA JUGA :   Kemenag Terbitkan 195 ribu Visa Calon Jamaah Haji

Pihak kepolisian pun kini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan kondisi lalu lintas kini diketahui sudah berjalan normal kembali.

“Lalu lintas sudah berjalan normal,” kata Endang. (*)

 

Lima Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus dan Truk di Tol Cipali“. Mitrapost.com. 25 Februari 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *