Jokowi Dorong Kemajuan UMKM

Pesantenanpati.com Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong kemajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui pembiyaan kredit perbankan.

“Yang tidak kalah pentingnya dukungan kita terhadap UMKM melalui perbankan dan asuransi,” kata Jokowi saat menghadiri pertemuan tahunan industri jasa keuangan tahun 2024, di Ballroom The St. Regis, Provinsi DKI Jakarta, Selasa (20/02/2024).

Menurutnya, perlu ada peningkatan pembiayaan kredit perbankan UMKM karena saat ini masih berada diangka 19% sehingga perlu inovasi strategi.

“Kredit perbankan untuk UMKM saat ini masih 19%, ini perlu sebuah terobosan, perlu sebuah strategi agar ada peningkatan kredit perbankan kepada UMKM sehingga kita bisa melihat UMKM tumbuh dengan baik,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Jokowi mengapresiasi ketahanan industri keuangan permodalan perbankan yang berada diangka 27,69%.

Sedangkan, ekonomi nasional terjaga 5,05%,cadangan devisa sebanyak USD 145 miliar, inflasi terkendali pada kisaran 2,57%, neraca perdagangan surplus sekitar Rp570 triliun, dan neraca transaksi berjalan atau current account deficit yang surplus sebanyak 0,16%.

BACA JUGA :   Bendungan Jebol, Banjir Rendam Wilayah Sukabumi Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *