185 Muslim Rohingya Terdampar di Aceh dengan Kondisi Memprihatinkan

Pesantenanpati.com – Sebanyak 185 muslim Rohingya terdampar di pesisir pantai Desa Ujung Pie, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh dengan kondisi yang memprihatinkan.

Pada Senin (26/12/2022), rombongan para pengungsi yang terdiri dari 83 laki-laki, 70 perempuan dewasa, dan 32 anak-anak itu berada di sana sekitar pukul 17.30 WIB.

Kondisi yang dialami sebagian di antaranya yaitu terkulai lemas saat tiba di pesisir pantai. Para anak pengungsi terlihat berpelukan tanpa daya dengan tatapan mata yang kosong.

Kedatangan 185 muslim Rohingya ini dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy.

“Ada 185 imigran Rohingya yang mendarat di Pidie,” ujar Kombes Pol Winardy dalam keterangan tertulisnya, pada Senin (26/12) malam dilansir dari VOA Indonesia.

Para pengungsi yang baru datang itu pun sementara ditempatkan di aula Gampong Ujong Pie, Kecamatan Muara Tiga.

“Untuk pengobatan bagi yang sakit difasilitasi oleh musyawarah pimpinan kecamatan dan pihak puskesmas setempat,” jelasnya.

Kedatangan para pengungsi Rohingya terus terjadi di wilayah Aceh. Sebelumnya, juga ada 57 pengungsi yang terdampar di salah satu pesisir pantai di Kabupaten Aceh Besar pada Minggu, (25/12/2022).

BACA JUGA :   Hakim MK Tegur Pengacara PKB: Yang Tegas, Ya!

Pihak kepolisian pun telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait masalah ini.

“Perlu segera adanya koordinasi lintas sektoral untuk menyelesaikan masalah Rohingya ini, mengingat pendaratan mereka di Aceh makin sering,” ujar Winardy. (*)

185 Muslim Rohingya Terdampar di Aceh dengan Kondisi Memprihatinkan“. Mitrapost.com, 27 Des 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *