Waspada Bahaya Mie Instan Bagi Kesehatan : Memicu Penyakit Kanker

Pesantenanpati.com – Mie instan adalah salah satu jenis makanan yang menjadi favorit banyak orang. Selain nikmat, cara untuk membuatnya juga mudah.

Saat ini mie instan sudah memilik banyak varian rasa. Tentu saja hal itu akan menambah rasa penasaran konsumen.

Jadi tidak heran jika mie sangat popular di Indonesia maupun luar negeri. Namun perlu kamu tahu bahwa dibalik lezatnya mie instan ternyata memiliki bahaya yang perlu kamu waspadai.

Sebenarnya tidak salah jika ingin mengonsumsinya, yang menjadi masalah adalah jika kamu sering konsumsi mie. Apalagi jika mengonsumsi setiap hari sebagai pengganti nasi. Tentu saja hal tersbut tidak baik.

Selain asupan nutrisi tubuh yang tidak terpenuhi, mie  juga memiliki dapak buruk bagi kesehatan. Berikut ada beberapa bahaya terlalu sering konsumsi mie instan.

  1. Diabetes

Perlu kamu tahu bahwa dalam satu bungkus mie  tentu saja mengandung banyak pengawet. Tentu saja hal itu sangat tidak direkomendasikan bagi orang-orang yang memiliki risiko diabetes. Kandungan kimia dan pengawet dapat menganggu kadar gula darah dan insulin. Pastinya dengan kamu konsumsi mie  akan memperlambat kinerja pencernaan.

  1. Batu Ginjal

Bahaya konsumsi mie selanjutnya yaitu dapat terkena risiko pembentukan batu ginjal. Hal tersebut sebab adanya kandungan garam dalam mie instan yang sangat tinggi. Jadi alangkah lebih baiknya jika kamu kurangi konsumsi makanan tersebut agar tidak terkena batu ginjal.

  1. Tekanan Darah Tinggi

Atas kandungan garamnya yang tinggi dan banyak pengawet, tentu saja mie instan tidak baik untuk kesehatan. Sebab, terlalu banyak mengonsumsi garam akan menyebatkan kamu terkena gangguan tekanan darah tinggi. Bagi kamu yang sudah memiliki tekanan darah yang tinggi, sebaiknya hindari makanan ini.

  1. Menimbulkan Penyakit Kanker

Selain beberapa penyakit di atas, konsumsi mie juga dapat memicu timbulnya penyakit kanker. Adanya kandungan kimia seperti BHA dan TBH di dalamnya bahkan dapat menyebabkan diare hingga asma.

BACA JUGA :   6 Kuliner Khas Kudus yang Manjakan Lidah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *