Bahaya Terlalu Banyak Minum Kopi bagi Wanita

Pesantenanpati.comKopi adalah salah satu minuman yang disukai oleh laki-laki. Namun, tidak sedikit juga wanita yang menyukainya. Jadi dapat dikatakan bahwa kopi merupakan minuman yang universal untuk semua kalangan.

Perlu kamu ketahui bahwa kopi juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Tetapi jika terlalu banyak mengonsumsinya, justru banyak kafein memberi dampak yang negatif.

Bagi wanita, lebih baik menghindari atau mengurangi konsumsi kopi. Berikut adalah beberapa bahaya minum kopi yang terlalu banyak bagi wanita :

  1. Efek bagi kesehatan wanita

Wanita yang banyak mengonsumsi kafein dapat memicu tumbuhnya penyakit payudara. Adanya kafein dapat memicu penyakit seperti PCOS, kista dan lain sebagainya. Jadi tetap batasi konsumi kafein harian, terutama bagi wanita.

  1. Mengganggu hormon

Minuman berkafein juga dapat mengganggu masalah hormonal bagi wanita, apalagi jika mengonsumsi dengan tambahan gula, krim atau pemanis. Tentu saja hal ini akan menambah lonjakan gula dalam darah. Selain itu, kafein yang terkandung di dalamnya dapat menyebabkan wanita lebih banyak memproduksi kortisol. Jumlah kartisol yang lebih banyak tentu akan berpengaruh pada kemampuan tubuh dalam mengatur inflamasi.

  1. Bahaya terhadap kesuburan

Bagi wanita yang sedang hamil atau program hamil, lebih baik hindari konsumsi minuman berkafein. Karena kafein dapat menyebabkan  keguguran dan mengganggu kesuburan wanita.

  1. Merusak jam tidur

Jika seorang wanita meminum kopi saat malam hari, tentu saja ia akan sulit untuk tidur. Tentu saja hal ini akan memberi dampak buruk bagi kesehatan. Tubuh akan merasa lemas dan lesu.

BACA JUGA :   3 Makanan yang Harus Dikonsumsi dan Dihindari Penderita Asma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *