Masyarakat Kudus Diimbau Takbir Keliling di Daerah Masing-Masing

Kudus, Pesantenanpati.com Polres Kudus mengimbau melakukan takbiran keliling di lingkungan masing-masing.

Masyarakat kudus dianjurkan tidak menggelar takbiran sampai jalan raya untuk menyambut Lebaran 2024.

“Kami tidak melarang umat Muslim untuk merayakan takbiran. Alangkah baiknya jika digelar di wilayahnya masing-masing,” kata Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Kudus Kompol Satya Adi Nugraha, Senin (1/4/2024).

Selanjutnya, Satya berharap agenda takbiran dapat berjalan khidmat dan kondusif karena dilakukan di wilayah masing-masing. Sebab, jika dilakukan di jalan raya akan mengganggu pengguna jalan lain.

Senada, Kepala Polsek (Kapolsek) Kudus Kota Iptu Subkhan mengedarkan surat imbauan kepada masyarakat soal pelaksanaan takbiran.

Subkhan mengatakan sebaiknya takbiran dilakukan di masjid atau mushala.

“Kami juga mengimbau tidak melakukan takbir keliling, terutama di jalan-jalan utama dalam kota dan atau ke kawasan Simpang Tujuh Kudus, karena berpotensi mengganggu arus mudik,” ujar Subkhan.

Lebih lanjut, jika ingin melakukan takbiran keliling dianjurkan untuk digelar di lingkungan masing-masing dengan berjalan kaki dan tidak menggunakan pengeras suara berlebih.

BACA JUGA :   Jokowi Perkirakan Harga Beras Turun Jelang Musim Panen

Tak hanya itu, Subkhan mengingatkan masyarakat tidak menyalakan petasan dan minum minuman keras (miras), serta tindakan lainnya yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *