DPRD Minta Pemkab Pati Pastikan Ketersediaan Stok BBM Jelang Mudik Lebaran 2024

Pati, Pesantenanpati.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M Nur Sukarno meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk memastikan ketersediaan stok BBM jelang mudik Idul Fitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi.

Menurutnya, Pemkab Pati harus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pihak Pertamina guna menghindari terjadinya kelangkaan BBM di Kabupaten Pati.

Politisi dari Partai Golkar itu memprediksi jumlah kendaraan arus mudik dan arus balik tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Perlu diantisipasi adalah ketersediaan BBM. Terutama di Kabupaten Pati yang mempunyai ruas jalan Nasional Pantura yang panjang, sehingga perlu ada perhatian terkait ketersediaan BBM di SPBU yang ada di jalur Pantura Kabupaten Pati,” katanya.

Sukarno memberikan saran kepada masyarakat Pati yang menjalani mudik ke kampung halaman untuk memanfaatkan fitur Pertamina Call Center 135. Fitur ini adalah layanan pembelian bahan bakar minyak (BBM) dari pertamina lewat telepon. BBM akan diantar langsung ke lokasi kendaraan  saat pemudik terjebak kemacetan.

BACA JUGA :   Usai Lebaran, Wisata Rahtawu Masih Sepi Pengunjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *