YouTube Shorts Memiliki Fitur Baru, Apa Saja?

Pesantenanpati.comYoutube Shorts dikabarkan memiliki fitur baru, apa saja?

YouTube adalah situs web yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan, menonton, dan membagikan video secara publik. YouTube menjadi tempat/ sarana terbaik untuk berbagi video dari seluruh dunia, mulai dari video pendek, tutorial, vlog, film pendek, trailer film, musik, edukasi, animasi, hiburan, berita, TV, serta beragam info menarik lainnya.

Platform Youtube memiliki beberapa layanan di dalam nya, salah satunya yakni Youtube Shorts.

YouTube Shorts adalah cara bagi siapa saja untuk terhubung dengan audiens baru hanya dengan menggunakan smartphone dan kamera Shorts di aplikasi YouTube.

Tahukah kamu bahwa pihak Youtube telah menambahkan beberapa fitur baru Youtube Shorts, apa saja?

  1. Collab Pada Remix

Melalui fitur ini, para pembuat konten diberi kemungkinan untuk merekam video Shorts dalam format yang berdampingan dengan video Youtube atau Shorts lainnya. Dengan kata lain pengguna bisa membuat video baru dan menggabungkannya dengan video lain dalam satu video yang sama. Fitur ini pun mendukung berbagai posisi tata letak collab yang akan dilakukan. Sehingga pembuat konten dapat menyesuaikan keinginan dan kebutuhannya akan bagaimana collab terlihat atau dilakukan.

BACA JUGA :   Daftar HP Samsung yang Update Android 13!

Selain itu, pembuat konten dapat menggabungkan video pengguna pada latar belakang video Shorts atau Youtube. Namun, durasi video yang bisa digunakan sebagai latar belakang hanya berdurasi 1-5 detik. Jika tertarik, pengguna hanya perlu memilih opsi Remix dan selanjutnya memilih opsi Collab.

  1. Membuat Video Horizontal Menjadi Vertikal

Fitur ini dapat membantu pengguna untuk mengubah video Short horizontal menjadi vertikal. Selain itu, pengguna juga bisa menyesuaikan tata letak video, memperbesar video, dan memotong segmen dari sebuah Shorts. Sehingga fitur ini dapat membantu pengguna dalam mempertahankan bagian penting dalam sebuah video Shorts. Namun hingga kini, fitur ini masih dalam tahap uji coba.

  1. Live

Youtube Shorts menghadirkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan siaran langsung atau live dalam orientasi vertikal. Ketika sudah dirilis, pengguna dapat menemuka video live pada feed Youtube Shorts. Nantinya video live ini akan ditampilkan dalam bentuk perview. Jika pengguna ingin menonton live tersebut, pengguna hanya perlu melakukan tap dan video live sudah bisa dinikmati. Langkah ini dilakukan demi membantu para pembuat konten dalam menjangkau lebih banyak audiens serta membangun komunitas nya sendiri.

  1. Stiker dan Efek Baru

Salah satu fitur yang ditambahkan adalah stiker Tanya Jawab atau Q&A. Dimana, fitur ini memungkinkan pembuat konten untuk berinteraksi dengan audiens dengan mengajukan pertanyaan atau memberikan tanggapan dalam bagian komentar. Jawaban dan pertanyaan yang telah diberikan juga nantinya dapat ditambahkan pada video Shorts yang lain.

  1. Rekomendasi Efek

Melalui fitur feed pada Youtube Shorts, nantinya pengguna akan mendapatkan rekomendasi efek melalui sebuah konten video pada feed Youtube Shorts. Efek tersebut dapat pengguna gunakan pada konten pribadi yang ingin dibuat. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan audio yang sesuai dengan efek yang telah dipilih. Sehingga fitur ini dapat membantu pengguna menemukan ide baru dari berbagai pembuat konten dalam Youtube Shorts.

BACA JUGA :   YouTube Shorts Memiliki 5 Fitur Baru

 

Demikian beberapa fitur baru dari Youtube Shorts. Bagaimana pendapatmu mengenai hal ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *