Rekomendasi Obat Flu yang Alami Tanpa Perlu ke Dokter

Pesantenanpati.com – Kamu mengalami gejala flu atau merasa tidak enak badan? Tidak perlu terburu-buru minum obat atau konsultasi ke dokter. Cobalah beberapa saran obat herbal flu berikut ini.

Berbagai macam virus dapat menyebabkan flu, sehingga penggunaan antibiotik tidak dianjurkan. Untuk meredakan gejala flu, kamu perlu banyak istirahat, minum air putih, dan dapat mengandalkan pengobatan herbal. Berikut rekomendasi obat herbal flu yang bisa kamu andalkan saat flu melanda tanpa perlu ke dokter.

  1. Madu

Madu bersifat antimikroba yang dapat melawan beberapa bakteri dan virus. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa madu mampu meredakan batuk sebagai gejala flu pada anak usia 1 tahun ke atas. Kamu dapat menikmati madu dengan meminumnya langsung atau mencampurnya dengan air hangat. Tambahkan juga irisan lemon untuk menambah vitamin C.

  1. Bawang Putih

Bawang putih biasa digunakan sebagai bumbu masak. Tetapi ternyata bawang putih ini dapat berguna sebagai obat herbal flu. Bawang putih memiliki sifat antibakteri dan antivirus. Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang mengonsumsi suplemen bawang putih setiap hari selama tiga bulan mengalami lebih sedikit flu daripada orang yang mengonsumsi plasebo. Kamu dapat makan bawang putih segar atau yang sudah dimasak. Jika rasa dan baunya terlalu tajam, kamu dapat menggunakan lebih banyak bawang putih sebagai bumbu utama tumis sayuran.

  1. Kunyit

Jamu asam-kunyit atau minuman yang terbuat dari kunyit dapat membantu tubuh pulih dari gejala flu. Kunyit mengandung kurkumin yang bersifat antiinflamasi dan antibakteri. Kamu dapat mengonsumsi kunyit setiap hari saat sedang flu.

  1. Air jahe

Biasanya jahe dapat berguna untuk menghangatkan tubuh. Selain itu, air jahe juga mampu meredakan flu, batuk dan sakit tenggorokan. Kamu dapat mengonsumsi air jahe yang sudah direbus dengan potongan jahe yang telah dimemarkan. Jahe memiliki sifat antiinlamasi yang dapat membantu menyembuhkan flu dan batuk.

BACA JUGA :   Menakjubkan! Robot Humanoid CyberOne Xiaomi Bisa Main Drum

Demikian beberapa rekomendasi beberapa bahan alami yang dapat meredakan flu dan batuk. Kamu dapat membuat resep ini di rumah saat terkena flu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *