Pemkab Rembang Gelar Pasar Tani Atasi Kenaikan Harga Sembako

Rembang, Pesantenanpati.com Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang menggelar Pasar Tani untuk mengatasi kenaikan harga beras.

Kepala Dintanpan Kabupaten Rembang, Agus Iwan Haswanto, mengatakan bahwa harga beras medium yang dijual di Pasar Tani memiliki lebih terjangkau dibandingkan di pasaran. Hal tersebut dikarenakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang bekerja sama dengan Bulog.

“Dalam Pasar Tani ini, beras medium dijual dengan harga Rp10.400 per kilogram (kg). Harga ini jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran yang mencapai Rp14.000 per kg,” ujarnya seperti dikutip, Senin (26/2/2024).

Awalnya, tambah Agus, Bulog memberikan dua ton beras lalu habis karena warga memadati Pasar Tani. Sehingga Bulog menambahkan dua ton.

Tak hanya itu, kelompok tani juga turut meramaikan acara tersebut dengan menjual beras. Total beras yang dijual di kegiatan itu mencapai enam ton.

Adapun komoditas bawang merah yang dijual seharga Rp24.000 per kg hingga Rp25.000. Harga tersebut lebih murah dibandingkan di pasar biasa yang per kg-nya mencapai Rp40.000.

BACA JUGA :   Jadi Sentral Garam di Jateng, Gudang Garam di Rembang Justru Kosong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *