Rumah di Juwanalan Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Pati, Pesantenanpati.com – Kebakaran terjadi di Dusun Juwanalan RT 01 RW 05 Kelurahan Pati Kidul Kecamatan Pati pada hari Selasa (15/8/2023). Akibat kebakaran tersebut, kerugiannya ditaksir ratusan juta rupiah.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati, Sugiyono menyebutkan bahwa pihaknya telah mengirimkan dua armada dan enam anggota Damkar setelah mendapatkan laporan ada kebakaran rumah lantai dua.

“Pada hari Selasa pukul 08.30 WIB Damkar induk Pati segera berangkat ke lokasi kebakaran dengan membawa dua armada dan enam anggota Damkar,” ucapnya saat dimintai keterangan.

Pria yang akrab disapa Pak Gik menambahkan bahwa pemadaman serta pendinginan selesai pada pukul 10.25 WIB. Artinya, api baru padam sekitar dua jam. Menurutnya, kerugian adanya kebakaran tersebut sekitar Rp150 juta.

“Kebakaran diduga berasal dari jaringan listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sebab saat kejadian pemilik rumah sedang bekerja,” imbuhnya.

Selain dari Satpol PP Kabupaten Pati, lembaga atau instansi terkait juga memberikan bantuan. Salah satunya Palang Merah Indonesia (PMI) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

BACA JUGA :   Dishub Pati Sebut Terdapat 1 Terminal di Pati Belum Penuhi Retribusi

Sementara itu, salah satu warga sekitar bernama Anton (45) mengatakan bahwa kejadian kebakaran rumah milik Tri warga Kelurahan Pati Kidul terjadi sekitar 08.00 WIB. Awalnya, kata dia, mendengar suara seperti petasan. Ternyata setelah dicek rumah dua lantai yang bersebelahan terbakar.

“Awalnya saya dengar suara seperti mercon, kebetulan saya di belakang rumah sebelahan, ada suara mercon, saya lihat api di atas bangunan, lalu saya segera panggil damkar dan ini sudah teratasi,” paparnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *