Kebakaran di Pucakwangi, Damkar Pati Terjunkan 3 Armada

Pesantenanpati.com – Tiga unit mobil pemadam kebakaran Satpol PP Kabupaten Pati dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar rumah warga di Dukuh Sambiroto Desa/Kecamatan Pucakwangi pada Kamis (2/2/2023).

“Setelah mendapatkan laporan dari warga sekitar Pukul 08.15 WIB, kami segera meluncur ke lokasi untuk memadamkan api dengan membawa 2 mobil Damkar dari Pos Pati dan 1 mobil dari Pos Juwana,” kata Heru Kristianto Kabid Damkar kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Disampaikannya, kebakaran terjadi pada bangunan rumah milik Parsini warga Rt.05 Rw. 04 Desa Pucakwangi. Kejadian ini diduga karena korsleting listrik.

“Untuk Kronologi kejadiannya, kejadian kebakaran sekitar jam 8. Dilaporkan oleh Pak Cahyo warga sana. Diduga karena korsleting listrik,” ujarnya.

Untuk memadamkan api, sebanyak 8 personel anggota Damkar diterjunkan, dibantu oleh warga dan Muspika Kecamatan Pucakwangi.

Sementara Api baru dapat dipadamkan sekitar Pukul 9.10 WIB.

Beruntung dalam kejadian ini tak sampai menyebabkan korban jiwa. Namun, korban harus menderita kerugian materiil yang ditaksir mencapai hingga Rp200 juta.

BACA JUGA :   Polisi Masih Usut Kasus Penganiayaan pada Sopir di Pantura Pati-Juwana

Heru mengaku, korsleting listrik mendominasi penyebab kejadian kebakaran di kabupaten Pati setiap tahunnya.

Tercatat dari 72 kejadian kebakaran sepanjang tahun 2022, 26 kejadian diantaranya terjadi akibat korsleting listrik, baru faktor lainnya akibat seperti pembakaran sampah, rokok, dan bediang kandang.

Ia terus mengimbau Warga Pati untuk lebih waspada dan selalu melakukan pengecekan perlengkapan listrik rumah tangga secara berkala. Serta memastikan sudah mematikan perangkat listrik saat keluar rumah.

 

Kebakaran di Pucakwangi, Damkar Pati Terjunkan 3 Armada“. Mitrapost.com, 2 Feb 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *