Wajib Coba! Inilah 7 Manfaat Madu Hijau Kesehatan

Pesantenanpati.comMadu hijau atau madu kelulut adalah salah satu jenis madu yang dihasilkan oleh lebah kelulut dan memiliki banyak manfaat. Madu ini memiliki rasa yang sedikit asam dan mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Madu memang memiliki banyak jenis dan macamnya. Tentu saja semua madu memiliki khasiatnya masing-masing, termasuk madu hijau. Berikut adalah 7 manfaat kesehatan dari madu hijau yang perlu kamu ketahui :

  1. Mengobati berbagai penyakit

Perlu kamu ketahui bahwa madu hijau kaya akan senyawa antioksidan  sehingga sangat efektif untuk mengobati berbagai  penyakit. Madu ini dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh, meredakan gejala alergi, mengobati penyakit kulit dan mengatasi infeksi virus.

  1. Meningkatkan kesehatan jantung

Selanjutnya, madu hijau juga kaya akan flavonoid yang membantu menjaga kesehatan jantung dan mencegah  penyakit kardiovaskular. Selain itu, madu ini juga membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

  1. Meningkatkan energi

Siapa sangka? Ternyata madu hijau mengandung gula alami yang dapat memberikan energi yang dibutuhkan tubuh. Mengkonsumsi madu ini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercepat pemulihan setelah melakukan aktivitas fisik yang berat.

  1. Menjaga kesehatan saluran cerna

Di dalam madu hijau terdapat kandungan enzim yang dapat membantu pencernaan lebih baik dan menjaga kesehatan sistem pencernaan. Selain itu, madu ini juga dapat membantu mengurangi gejala sindrom iritasi  usus dan mempercepat penyembuhan sakit maag.

  1. Mengurangi peradangan

Adanya sifat anti inflamasi di dalam madu hijau efektif mengurangi peradangan pada tubuh. Senyawa dalam madu ini dapat membantu mengurangi gejala radang sendi, nyeri otot dan sakit kepala.

  1. Mampu meningkatkan kualitas tidur

Madu hijau mengandung tryptophan, asam amino yang dapat meningkatkan produksi serotonin dalam tubuh. Hormon serotonin  dapat membantu mengatur suasana hati dan meningkatkan kualitas tidur.

  1. Menjaga kesehatan kulit

Kandungan senyawa antibakteri dan antioksidan di dalamnya efektif menjaga kesehatan kulit. Mengkonsumsi madu ini dapat membantu mengurangi jerawat, menghilangkan bekas luka dan meningkatkan kelembapan kulit.

BACA JUGA :   5 Cara untuk Mencegah Penyakit Kanker Serviks Sejak Dini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *