Tebing Dekat Pemukiman Warga di Lasem Longsor

Rembang, Pesantenanpati.comPemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang menyiapkan anggatan Rp480 juta untuk menangani bencana tanah longsor di Kecamatan Lasem.

Bencana tersebut diakibatkan karena curah hujan yang tinggi yang seharian mengguyur wilayah tersebut pada Rabu (13/3/2024). Longsor terjadi di dua titik, diantaranya Dusun Deles di Desa Sendangcoyo dan tebing di Desa Kajar.

Tim yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rembang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU Taru), dan Camat Lasem mendatangi lokasi pada Kamis (14/3/2024) pagi.

Proses pembersihan tannah longsor dilakukan jajaran Kecamatan Lasem, TNI, Polri, dan dibantu warga.

Camat Lasem, Sutarwi, mengatakan lokasi kejadian saat ini masih rawan, khususnya rumah warga yang berada di bawah tebing.

Warga diimbau agar selalu waspada dan mengungsi saat hujan lebat turun di wilayah tersebut dengan durasi lebih dari satu jam untuk menghindari korban jiwa.

Lebih lanjut, Sutarwi mengungkapkan Pemkab Rembang telah mengalokasikan anggaran sebebar Rp400 juta untuk daerah Deles. Sementara Kajar, pemkab mengalokasikan sebesar Rp80 juta.

BACA JUGA :   BNPB Pakai Rekayasa Cuaca Agar Tak Perparah Banjir di Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *